Selasa , September 17 2019
Home / POLITIK / Andi Surya: Terobosan Positif Arinal, Kampus Jadi ‘Think Tank’ Pemprov Lampung

Andi Surya: Terobosan Positif Arinal, Kampus Jadi ‘Think Tank’ Pemprov Lampung

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Kaum akademisi menyambut baik ketika Gubernur Terpilih Arinal menyatakan akan menghapus segmen Tenaga Ahli dalam pemerintahannya di masa yang akan datang sebagai gantinya menggandeng kampus dalam memecahkan berbagai persoalan Lampung.

Menanggapi hal ini, Senator Lampung, Andi Surya, sebagai Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) Lampung yang juga akademisi sekaligus Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) menyambut positif rencana Arinal.

“Tidak ada yang salah dari rencana Pak Arinal menghapus Tenaga Ahli dalam pemerintahannya mendatang dan menggantikan kaum akademisi dari kampus sebagai tim pakar. Justru ini merupakan hal yang baik dengan memberdayakan kampus sebagai salah satu ‘think tank’ Pemprov Lampung. Sementara keberadaan Tenaga Ahli dalam struktur pemerintahan bukan merupakan keharusan”, ujar Andi Surya.

Dilanjutkannya, perguruan tinggi adalah lembaga bebas nilai, universal dan cenderung objektif karena dalam kajiannya melibatkan pakar sesuai bidang ilmu, “Maka sudah tepat jika Pak Arinal bersandar pada kajian ilmu dari kampus dalam membenahi persoalan Lampung. Di Lampung tentu banyak perguruan tinggi yang berkualitas baik PTN maupun PTS yang dapat menjadi mitra Pemprov Lampung”, ujarnya.

Dikatakan Andi Surya, apa yg direncanakan Pak Arinal ini merupakan terobosan di bidang keahlian dan kepakaran karena belum pernah ada sebelumnya seorang Gubernur Lampung sepenuhnya memberdayakan kepakaran kampus dalam pemerintahan kecuali hanya sebagai tempat Uji Sahih atau kajian ilmiah saja terhadap Perda atau Pergub, “tentu kami dari kaum akademisi Lampung sangat menghormati dan menghargai keputusan Pak Arinal. Semoga menjadi kebijakan positif untuk membangun Lampung yang kita cintai ini”, tutup Andi Surya.

DIBACA 7.508 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *