Home / Komando / Ajenrem 152/Bbl Kampanyekan Penerimaan Prajurit TNI AD di SMA N 1 Halut dan SMA Alhairat Tobelo

Ajenrem 152/Bbl Kampanyekan Penerimaan Prajurit TNI AD di SMA N 1 Halut dan SMA Alhairat Tobelo

(pelitaekspres.com)-TOBELO – Ajenrem 152/Babullah melaksanakan kampanye penerimaan Prajurit TNI AD baik Perwira, Bintara maupun Tamtama tahun 2020, bertempat di SMA N 1 Halut Desa Gamsungi & SMA Alhairat Tobelo Desa Gosoma Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Jumat (14/02/2020).

Dalam materinya Bintara Ajenrem 152/Bbl Serda Mahmud mengatakan, persyaratan secara umum adalah memiliki Surat Tanda Tamat Belajar sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan, Warga Negara Indonesia, Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sehat Jasmani dan Rohani, tidak Cacat Kriminalitas dan tidak Kehilangan Hak Menjadi Prajurit.

Adapun Materi yang akan di ujikan, untuk pengecekan tahap awal dilaksanakan oleh Panitia Daerah (PANDA) meliputi Administrasi, Kesehatan pertama dan Postur sedangkan untuk ditingkat pusat dilaksanakan oleh Panitia Pusat (Panpus) meliputi  pemeriksaan Administrasi, Kesehatan kedua, Kesegaran Jasmani ( Kesegaran A,B, Postur, Keterampilan Renang), Pemeriksaan Mental Ideologi, Pemeriksaan Psikologi dan Akademik, Jelasnya.

Penerimaan prajurit yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2020 ini antara lain untuk Perwira, Bintara dan Tantama. Dalam Penerimaan menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya. Untuk Taruna Akmil di terima setiap tahun adalah jurusan IPA ,sedangkan jurusan IPS 4 tahun sekali, jelasnya.

Untuk usia 17 tahun 9 bulan – 22 tahun, penerimaan Akmil dan Bintara persyaratan nilai diperhitungkan sedangkan Tamtama tidak di perhitungkan yang penting lulus dalam ujian SMA. Saat Ini Penerimaan Tamtama Gelombang I sudah di buka. Untuk Akmil dan Bintara dalam setahun di buka 1 gelombang sedangkan Tamtama 1 tahun di buka 2 gelombang, ungkapnya.

Pasi Pers Kodim 1508/Tbl Kapten Inf Ikbal Hanafi mengatakan, menghimbau jika para siswa yang berminat untuk bergabung menjadi anggota TNI-AD bisa langsung mendaftar di Kodim Tobelo.

Saat ini Kodim 1508/Tobelo mendapat Alokasi sebanyak 42 orang, untuk pendaftaran sudah melalui Online, jelasnya.

Kami tidak akan selamanya menjadi Tentara suatu saat akan pensiun, kalian para siswa ini generasi penerus kami untuk menjaga NKRI, katanya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Halut Marthin Manuel mengatakan, saya selaku penanggung jawab di sekolah ini sangatlah senang dan semoga peserta ujian TA 2020 bisa diterima dalam pendaftaran sebagai anggota Perwira, Bintara dan Tamtama TNI-AD.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ajenrem 152/Bbl dan Kodim Tobelo. Harapan saya agar para siswa dan siswi SMA N 1 Halut
kedepan bisa ada yang menjadi Anggota TNI, ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Alkhairat Tobelo Ahmad Musawwah mengatakan, harapan kami para siswa dapat mencermati dan mengikuti kegiatan ini dengan baik. Kami sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI.

Kami mengucapkan terima kasih dan menyambut positif dengan kegiatan ini sehingga ini menjadi motivasi kepada para siswa dan Inshaallah kami juga berharap sosialisasi ini jangan hanya sekali ini saja, akan tetapi kami meminta agar setiap tahun dilaksanakan sosialisasi, sehingga para siswa dapat mempunyai gambaran serta bekal dalam menyiapkan diri, terangnya.

Harapan kami agar kedepan ada santri Alkhairaat Tobelo bisa bergabung menjadi anggota TNI AD. (Ais/WYU-1508).

DIBACA 2.303 kali

Check Also

Kodim 0713/Brebes Gandeng SMK Muhammadiyah Untuk Bela Negara

(pelitaekspres.com)-BREBES – SMK Muhammadiyah Wanasari yang berada di wilayah Komando Teritorial Koramil 03 Wanasari Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *