Rabu , Agustus 22 2018
Home / DAERAH / 991 Botol Miras Ilegal diamankan Polres Lamsel

991 Botol Miras Ilegal diamankan Polres Lamsel

(pelitaekspres.com) – KALIANDA –  Sebanyak 991 botol Minuman Keras (Miras) Illegal berbagai Merk yang diduga dari Luar Negeri berhasil diamankan Jajaran Polres Lampung Selatan.

Keberhasilan pihak kepolisian yang dilakukan oleh KSKP Pelabuhan Bakauheni dalam mengamankan Miras yang beralkohol tinggi ini dilakukan,  Rabu(8/8) sekitar pukul 05.20 wib di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Miras yang ditaksir senilai Rp.  1 Milyar, diamankan saat petugas yang dipimlin langsung oleh Kepala KSKP Bakauheni AKP Rafli Yusuf Nugraha SIK MH, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Truck Box Nopol B 9476 SZ yang  dibawa dari Riau menuju Jakarta.

Kapolres Lampung Selatan AKBP muhammad Syarhan SIK MH mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan 991 botol Miras berbagai Merk yang dibawa oleh Truck Box dsri perusahaan Ekspedisi .

Saat dilakukan pemeriksaan ratusan botol Miras dari berbagai Merk tersebut tidak dilengkapi dengan Cukai,  sehingga pihaknya langsung mengamankan barang bukti bersama kedua orang saksi dari perusahaan Ekspedisi.

Oleh karena ittu saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut terhadap para pemilik Miras yang tidak dilengkapi dengan surat Keterangan dari Bea Cukai ” kata Syarhan.

Atas pelanggaran tersebut pihaknya akan menjerat pelaku dengan Pasal 142 jo Pasal 91 UU RI No. 12 tahun 2012 tentang pangan dan Pasal 62 jo Pasal 8 ayat (1) huruf a UU RI No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen

Hukuman pidananya yaitu ancaman kurungan penjara selama 15 tahun,” ujar mantan Kapolres Pesawaran ini. (ton)

DIBACA 2.237 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *