Minggu , Agustus 18 2019
Home / POLITIK / Elti Yunani Resmi Ikut Pilwakot 2020 Mendatang

Elti Yunani Resmi Ikut Pilwakot 2020 Mendatang

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG –Elti Yunani, SH, M.Kn, resmi mencalomkan diri menjadi Walikota Bandarlampung pada Pilwakot 2020 mendatang.

Menurut Elti politik telah menjadi bagian dari dirinya. Sebagai istri seorang politikus yang juga pengusaha sukses, H. Darussalam, politik telah menjadi bahan pembicaraannya sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkannya saat buka puasa bersama di kediamannya Jl. MH. Thamrin No.61 Gotong Royong Bandarlampung Jumat (31/5).

Menurut Elti, politik merupakan salah satu jalan untuk bagaimana berjuang menyejahterakan rakyat dan menegakkan kedaulatan bangsa dan negara dari tingkat nasional hingga kabupaten dan kota.
Apalagi sebagai notaris dan PPAT yang lahir dari masyarakat Sai Batin, Elti Yunani paham betul bagaimana kondisi masyarakat yang ada di kota dan desa-desa.

“Mereka membutuhkan kebijakan politik yang berpihak kepada mereka,” katanya,
“Sebagai wanita, saya bisa merasakan bagaimana emak-emak merindukkan sosok pemimpin yang memahami persoalan mereka dan secara konkrit memperjuangkan nasib keluarga mereka lewat kebijakan politik,” ujar Elti.

Meski telah sukses menjadi seorang notaris tenar, wanita berputri kembar ini kerap terusik untuk berbagi langkah dengan masyarakat mulai dari para emak-emak penyulam tapis di Kabupaten Pesisir Barat hingga berbagai komunitas emak-emak di Kota Bandarlampung.

“Dari mereka, saya bisa ikut merasakan dan semakin paham apa yang mereka kehendaki,” kata Elty Darussalam, panggilannya.

Karena bisa merasakan betapa sulitnya masyarakat, alumnus Universitas Diponegoro ,Semarang ini, kadang tak bisa menahan diri untuk mengkritisi penguasa yang menzolimi rakyat dengan kebijakan-kebijakan yang tak prorakyat.

Apalagi soal korupsi, katanya, dia tak sungkan-sungkan melabrak aparat yang sudah mempersulit birokrasi namun ujung-ujungnya semakin membebankan rakyat dengan berbagai modus pungutan liar di kota hingga kabupaten.

Menurut Hj. Elti basis masa nya terdiri dari Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS). Emak-emak harisan. Keluarga besar Lampung Barat.Maupun komunitas lainnya.

Untuk perahu pengusung hingga saat ini memang disebutkan. Tetapi menurut suami Hj. Elti Darussalam. Klu untuk partai dirinya akan mencari, insya Allah bisa.(rid)

DIBACA 7.579 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *