Senin , Januari 21 2019
Home / DAERAH / SD Negeri 1 Buyut Utara Menyimpan Banyak Prestasi

SD Negeri 1 Buyut Utara Menyimpan Banyak Prestasi

(pelitaekspres.com)-LAMTENG– Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Buyut Utara kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng) menyimpan banyak prestasi baik Siswa, Guru maupun prestasi Kepala Sekolah nya.

Sekolahan yang terletak di Kampung Buyut Utara ini memiliki jumlah siswa sebayak 94 orang, serta 12 tenaga guru, diantaranya 7 guru yang bersetatus pegawai negeri sipil (PNS), dan 5 guru bersetatus honorer, 1 tenaga administrasi, serta Kepala Sekolah.
Siswa yang murni berdomisili dari kampung setempat ini memiliki sejarah yaitu siswa pernah menjadi duta lomba OSN di bidang IPA dan Matematika pada tahun ajaran 2017/2018 di tingkat kabupaten.
Adapun Prestasi yang di raih oleh Kepala Sekolah Basori diantaranya, pernah menjadi duta Kepala Sekolah terbaik tingkat kecamatan Gunung Sugih, dalam kejuaran lomba KS prestasi di tingkat kabupaten Lamteng, mulai dari 2016/2017 sampai 2018.
Kepala SD Negeri 1 Buyut Utara Basori berharap kepada pemerintah baik pemerintah pusat maupun kabupaten Lamteng agar bisa memberikan perhatian khusus terhadap sekolahnya, baik tentang kelengkapan sarana dan prasarana sekolah demi menunjang prestasi belajar yang lebih maksimal.
Terlebih lagi, lanjutnya, saat ini SD Negeri 1 Buyut Utara sagat membutuhkan bangunan berupa kantor Kepala Sekolah, Mushola, Perpustakan, Ruangan Laboratorium, Unit Kesehatan Sekolah, serta Sarana Bermain untuk anak-anak, dan tak kalah penting sekolahan juga memerlukan pagar pengaman sekolah.
“Itulah harapan kami kepada pemerintah. Saya minta kepada seluruh guru baik yang sudah PNS ataupun masih bersetatus honorer, agar mampu bersaing dengan sekolah – sekolah lainnya, dan mampu menciptakan prestasi dan kelulusan yang lebih baik dan maksimal, serta tenaga pendidik harus bisa membawa siswa serta sekolah agar menjadi teladan yang baik guna membentuk manusia berkarakter baik berbudi luhur iman dan taqwa.” ungkapnya. ( Ari )
DIBACA 7.493 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *