Jumat , Desember 14 2018
Home / DAERAH / Tim 4 Tanggap Bencana Pemkab Lamsel Berikan Bantuan di Sukaraja-Palas

Tim 4 Tanggap Bencana Pemkab Lamsel Berikan Bantuan di Sukaraja-Palas

(pelitaekspres.com)-PALAS–Tim IV Tanggap Bencana Pemkab Lampung Selatan memberikan bantuan sembako kepada 3 (tiga) warga Kecamatan Palas Kabupaten Lampung selatan Rabu, (5/12).

Bantuan berupa kebutuhan bahan pokok tersebut masing-masing diberikan kepada 2 (dua) warga desa Sukaraja Kecamatan Palas yakni Siti Nurhayati (41 th), Ibnu Hasan (52 th) dan satu desa Sukabakti yakni Nawidin (62)

Bantuan yang berasal dari Pemkab Lampung Selatan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) I Ketut Sukerta selaku Ketua Tim beserta anggota tim lainnya secara bergantian kepada warga yang terdampak banjir.

“Bantuan ini hanya untuk meringankan beban ibu/bapak, jangan diliat dari nilainya, tapi ini adalah sebagai bentuk kepedulian, Bupati Nanang Ermanto kepada warganya,” kata Ketut kepada Siti Nurhayati.

Siti Nurhayati (41 th) warga desa Sukaraja menuturkan, bahwa hujan yang terjadi sejak sabtu dinihari (1/12) hingga sabtu siang menyebabkan sungai yang ada tidak mampu menampung debit air yang cukup besar sehingga meluap dan merendam sebagian rumah warga, bahkan luapan dan derasnya air sungai Way Kekiling telah menghanyutkan dapur rumahnya yang berukuran 5 x 7 meter ” kata Siti.

“Dapur rumah saya hanyut terbawa derasnya air sungai pak. Perabotan rumah tangga, seperti piring, panci, dan perabotan masak saya hanyut semua. Bahkan baju sekolah anak saya ikut hanyat juga,”tutur Nurhayati lagi.

Setelah menyerahkan bantuan di desa Sukaraja, Tim IV yang terdiri dari I Ketut Sukerta (Kepala BPBD/Koordinator), Anas Ansory (Asiaten Adum), M. Darmawan (Kepala Kesbang), Akar Wibowo (Kepala BKD), Zailani (Kadis Pertanian), Qorinilwan (Kadis Perindag), Anasrullah (Kadis Perhubungan), Sefri Masdian (Plt. Kadis Kominfo), Puji (Kabag Organisasi), Tirta (Kabag ULP) beserta Camat Palas Rika Wati bertolak ke Desa Tanjung baru untuk meninjau tanggul yang jebol akibat derasnya air sungai Pisang.

Hujan deras yang turun sejak sabtu dini hari hingga sabtu siang, selain merusak rumah warga desa Sukaraja juga merusak tanaman padi warga yang sudah siap panen.

Jenis bantuan yang diberikan
kepada warga yang terdampak banjir yakni :
5 kg Beras.
1 kg Minyak makan.
1 kg Telor
1 dus Mie Rebus.(kmf/ cak Ton)

DIBACA 7.678 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *