Selasa , Juli 17 2018
Home / PENDIDIKAN / Accounting Day 2018 Sukses, Para Juara Harapkan IIB Darmajaya Buat Event Lebih Besar

Accounting Day 2018 Sukses, Para Juara Harapkan IIB Darmajaya Buat Event Lebih Besar

(pelitaekspres.com)-BANDAR LAMPUNG — Melalui Accounting Day 2018 diharapkan dapat menciptakan generasi bangsa yang tidak lemah dalam perekonomi negara. Selain itu, menyadarkan kepada pemuda dan pemudi Indonesia betapa pentingnya perekonomian di sebuah negara untuk kemajuan bangsa Indonesia.
Hal itu dikatakan Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos.,M.M., saat pembukaan Festival Accounting Day 2018, di kampus setempat, Selasa (3/7/2018), yang digelar Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

“Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar, dan Accounting Day 2018 menjadi wadah kreativitas, serta ajang prestasi bagi generasi muda untuk terus berjuang dalam memajukan bangsa Indonesia, bahkan di tingkat Internasional,” kata dia.
Kegiatan itu bertema Beat The Fear Explore Your Knowledge Festival Accounting Day 2018 dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan kegiatan. Kegiatan itu diikuti lebih dari 350 peserta tingkat SMA dan umum se-Provinsi Lampung dan Nasional.

Diantaranya LCT se-Sumbagsel, Debate Team (nasional), Seminar Bursa Saham IDX, Seminar Aset Negara DJKN, serta kegiatan peduli sosial Accounting Care (peduli anak yatim) serta malam puncak acara Accounting Night. Dalam kegiatan yang berakhir Sabtu (7/7/2018), tiga mahasiswa Universitas Lampung (Unila) menyabet Juara 1 LCT Accounting Day 2018 Se-Sumbagsel. Juara kedua dan ketiga diraih mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

“Kami sangat senang dan bangga ikut serta dalam lomba LCT Pajak & Akuntansi, berharap selalu diadakan setiap tahun dan event yang lebih besar. Sukses terus HIMA Akuntansi, sukses selalu IIB Darmajaya.” kata Dinda Ayu Dizrisa, Ketua Tim Unila.
Sementara, Rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengatakan pihaknya selalu suport semua kegiatan yang digelar Hima. “Sejauh tujuannya baik dan bisa menjadikan mahasiswa menumbuhkan kreativitas, kami akan selalu suport,” kata dia.

Firmansyah meminta dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dan pelajar yang menjadi peserta bisa mengambil ilmu dan manfaatnya. Apalagi, hal ini terkait dengan bagaimana membangun perekonomian sebuah negara. “Bisa jadi, apa yang dihasilkan dari kegiatan ini, bisa menjadi masukan kepada pengambl keputusan,” kata Firmansyah. Di lain pihak, Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfandi, S.E., M.A., mengatakan banyak kegiatan yang bisa digelar mahasiswa IIB Darmajaya. Selain Festival Accounting Day 2018, saat ini juga sedang digelar pertandingan baskeet antar SMA dan perguruan tingg se-Lampung.

“Kami sangat senang jika mahasiswa melalui Hima atau UKM menunjukkan kreativitasnya. Semoga, apa yang dilaksanakan mahasiswa kami, bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kampus, daerah, negara, dan dunia internasional,” kata dia. (**)

DIBACA 2.072 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *