Sabtu , Juni 23 2018
Home / DAERAH / Tokoh Adat, Masyarakat, Agama dan Ormas Melakukan Deklarasi Anti Begal

Tokoh Adat, Masyarakat, Agama dan Ormas Melakukan Deklarasi Anti Begal

(pelitaekspres.com) – BAKAUHENI – Tokoh Adat,tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Ormas se Propinsi Lampung Melakukan Deklarasi Anti Begal, Rabu (13/6) di Pelabuhan Bakauheni.

Deklarasi yang dilaksanakan di pIntu keluar Penumpang Pelabuhan Bakauheni, dihadiri oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Suntana SIK MSi, para PJU Lampung, Kacab ASDP Bakauheni Anton Murdianto serta jajaranya.

Dalam Deklarasi tersebut disampaikan bahwa para tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan Ormas menyatakan bersama aparat keamanan menjamin keamanan dannkenyamanan para pemudik yang akan melintas disepanjang jalur Mudik di Propinsi Lampung .

Ketua DPC Laskar Merah Putih Lampung Selatan M. saifulloh SH MH menyatakan bahwa Deklarasi Anti Begal para tokoh Adat, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, dan Ormas adalah yang pertama kali dilakukan.

Menurutnya hal ini yang sangat positif didalam pemberantasan dan pencegahan para pelaku kejahatan khususnya di wilayah Propinsi Lampung,

” Kalau semua Komponen yang ada dilibatkan didalam menyelesaikan permasalahan yang ada diwilayah inj, Insyaallah Propinsi Lampung akan aman dan Nyaman ” ujar Saifulloh lagi.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Suntana Sik MSi mengatakan bahwa masalah Kamtibmas adalah masalah kita bersama, oleh karena itu pihaknya selalu mengajak seluruh komponen masyarakat, baik Tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh Agama atau Ormas, untuk selalu bersama sama menjaga Kamtibmas di Propinsi Lampung yang kita cintai ini ” jangan sampai orang yang akan melintas merasa takut di Lampung, mari tunjukkan bahwa Lampung aman,Lampung Damai ” kata Suntana.

Pendekatan secara pesuasif dan tindakan Preventif lebih diutamakan kata Suntana, sehingga dengan melalui para tokoh yang ada dimasyarakat para pelaku akan sadar dan mau kembali kejalan yang lebih baik ” katanya lagi yakin.

( ton )

DIBACA 2.955 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *