Sabtu , Juni 23 2018
Home / HUKUM & KRIMINAL / Tim Tekab 308 Polres Lamsel Tangkap Pelaku Begal di Katibung

Tim Tekab 308 Polres Lamsel Tangkap Pelaku Begal di Katibung

(pelitaeskspres.com)-KALIANDA-Tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan, akhirnya berhasil mengamankan 4 orang pelaku pembegalan terhadap pemudik di Katibung.

Dari empat pelaku yang berhasil diamankan, Selasa (12/6) sekitar pukul 16.00 wib di dua desa yakni desa Kotadalan dan desa Sukamaju Kecamatan Kalianda, akhirnya, satu orang meninggal dunia tertembus peluru polisi, yakni Heri (sang Eksekutor) karena mencoba melawan menggunakan senjata api, saat diminta menunjukkan barang buktinya.

Begitu juga dengan ketiga pelaku lainnya, yakni Baidi, Ardiansyah (pelaku yang menendang motor korban) dan Unus (Penadah Motor)
Petugas harus melumpuhkan pada kaki para pelaku yang mencoba berusaha melarikan diri saat ditangkap, sedangka satu orang lagi yang masih dalam pengejaran polisi (DPO) yakni Hendra als Hen.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhamad Syarhan SiK MH yang didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Efendi SiK MH membenarkan bahwa pihaknya, Selasa (12/6) sekitar pukul 16.00 wib didesa Kotadalam dan desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, telah mengamankan 4 orang pelaku pembegalan yang terjadi kepada pemudik asal Tanggamus benerapa waktu lalu ” kata Syarhan.

Keempat pelaku yang diamankan yakni Heri, akhirnya Tewas, karena harus diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas setelah mencoba melawan petugas saat diminta untuk menunjukkan barang buktinya, sedangkan tiga pelaku lainya yakni, Baidi, Ardiansyah dan Unus, harus dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan dan satu orang lainya Hendra als Hen masih dalam pengejaran petugas (DPO)” kata Syarhan lagi.

Selain 4 pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa
1 (satu) Unit R2 jenis Yamaha R15 warna Biru Putih.
1 (satu) Unit R2 jenis Suzuki Satria FU warna hitam yang digunakan untuk melakukan aksinya 1 (satu) Unit R2 jenis Honda Vario warna Putih.
kendaraan yang digunakan untuk melakukan aksinya
3 (tiga) Unit handphone berbagai merk, 1 (satu) pucuk Senjata Api Rakitan dengan gagang warna putih, 2 (dua) butir peluru cal.9 mm, 1 (satu) bilah senjata tajam jenis Golok yang digunakan untuk melukai korban ” kata mantan Kapolres Pesawaran ini.

Hingga berita ini diturunkan ketiga tersangka saat ini dibawa ke RS Daerah BOB BAZAR kalianda untuk dilakukan pengobatan. (Ton/oman)

DIBACA 3.249 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *