Sabtu , Juni 23 2018
Home / DAERAH / Jelang Idulfitri, Pemkab Mesuji Bagikan Tamsil Guru Keagamaan

Jelang Idulfitri, Pemkab Mesuji Bagikan Tamsil Guru Keagamaan

(pelitaekspres.com) – MESUJI-Pemerintah Kabupaten Mesuji menyerahkan bantuan tambahan penghasilan (tamsil) bagi guru keagamaan di Gedung Serba Guna Taman Kehati, Desa Mekar Jaya, Tanjung Raya, Minggu (10/06/2018). Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Mesuji Khamami, Wakil Bupati Mesuji Saply, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Kabag Kesra Slamet Sulaiman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pariman, dan seluruh camat.

Tamsil diberikan kepada 707 guru keagamaan, terdiri atas 661 guru ngaji, 32 guru injil, sembilan guru pasraman, dan lima guru tripitaka dengan tambahan penghasilan setiap orang sebesar Rp 250.000,- per bulan.

Pada acara yang dirangkai dengan buka bersama itu, bantuan juga diberikan kepada sebanyak 21 pondok pesantren yang masing-masing setiap bulan diberikan bantuan operasional sebesar Rp 1 juta dengan syarat memiliki akta notaris dan memiliki santri mukim minimal sebanyak 20 santri.

Tak hanya itu, penjaga makam juga diberikan tambahan penghasilan sebesar Rp 250.000,- per orang setiap bulan kepada total 105 orang penjaga makam.

Bupati Khamami mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud perhatian Pemkab Mesuji bagi guru keagamaan, penjaga makam, dan pondok pesantren. Dia juga berpesan kepada seluruh umat beragama agar dapat saling menghormati dan menjaga kebersamaan.

“Perhatian Pemkab Mesuji bagi guru keagamaan sangat luar biasa karena belum tentu di luar Kabupaten Mesuji diberikan. Selaku pimpinan banyak terobosan yang harus saya lakukan demi kesejahteraan masyarakat. Semoga dengan bantuan tamsil ini dapat bermanfaat, terutama dalam menyambut Hari Raya Idulfitri yang segera tiba,” ujar Khamami. (rls/fiter)

DIBACA 3.531 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *