Sabtu , Juni 23 2018
Home / POLITIK / 268 Peserta Ikuti Training Of Trainer Saksi Pasangan Arinal-Nunik

268 Peserta Ikuti Training Of Trainer Saksi Pasangan Arinal-Nunik

(pelitaekspres.com) – LAMTIM – Kerja Pemenangan Arinal-Nunik menggelar Training Of Trainer (TOT) Saksi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 yang dipusatkan di Hotel Nusantara Bandar Lampung, Kamis (7/6/2018).

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Calon Gubernur Lampung nomor urut 3 Ir. H. Arinal Djunaidi tersebut diikuti sebanyak 268 Peserta dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Ketua Panitia Pelaksana Darlian Pone,SE,SH, MM mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik nomor : 265/TIM-KERJA/V/2018 Tertanggal 26 Mei 2018.

” Para peserta dalam Trainer Of Training kali ini akan diberikan pengetahuan tentang kepemiluan khususnya berkenaan dengan dengan proses penghitungan suara baik tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga di TPS” Ujarnya kepada awak media, Kamis (7/6/2018).

Adapun narasumber yang memberikan materi diantaranya, Ketua Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik, H.Tony Eka Candra, Kapolda Lampung, KPU Provinsi Lampung, dan Bawaslu Provinsi Lampung.

Advocat muda jebolan Peradi Lampung tahun 2003 ini berharap, kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih mendalam tentang proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS hingga proses selanjutnya ditingkat Provinsi, sebagai salah satu instrumen penting dalam rangka memenangkan pasangan calon gubernur Lampung yang berslogan Rakyat Lampung Berjaya, Pasangan Ir.H.Arinal Djunaidi-Hj.Chusnunia,M.Kn,Ph.D.

Sementara, Ketua Tim Kerja Pemenangan H. Tony Eka Candra dalam pengarahanya menekankan agar para peserta dapat mengikuti seluruh materi Training of Trainer dengan sungguh-sungguh, cermat dan penuh tanggung jawab.

Politisi senior Partai Golkar Lampung ini juga menuturkan, para peserta yang saat ini mengikuti pelatihan ditingkat Provinsi, kemudian memiliki tanggung jawab menjadi pemateri dalam Training Of Trainer secara serentak di tingkat Kabupaten/Kota, Kemudian yang mengikuti Training Of Trainer ditingkat Kabupaten/Kota akan memiliki tanggung jawab menjadi pemateri ditingkat Kecamatan, dan seterusnya hingga ditingkat TPS.

” Training Of Trainer ini akan terus dilaksanakan hingga ketingkat TPS, sebab itu manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, dan pengerahan salah satu kekuatan ini tidak ada kata lain selain menjadikan Ir.H.Arinal Djunaidi dan Hj.Chusnunia menjadi Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024 mendatang” Tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPP Partai Golkar Hj.Evin Suhada dalam sambutanya mengapresiasi perjuangan kader Golkar Provinsi Lampung yang terus bersemangat menjadikan Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Golkar Ir.H.Arinal Djunaidi menjadi Gubernur Provinsi Lampung.

” Partai Golkar adalah partai pembangunan, partai golkar adalah pelaksana pembangunan, kami berharap dengan niat tulus dan perjuangan seluruh kader Partai Golkar Provinsi Lampung, kita mampu meraih kemenangan dalam Pilgub Lampung 27 juni 2018 Kedepan, dan meneruskan pembangunan Provinsi Lampung yang lebih baik lagi” ujarnya.

Sementara Calon Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi dalam sambutanya mengatakan, Training Of Trainer sangat penting, karna dalam prosesnya para peserta  dilatih untuk menjadi instruktur untuk melatih saksi-saksi dilapangan sampai ditingkat TPS.

” Jumlah TPS di Provinsi Lampung saat ini sebanyak 15.006 TPS dan kita akan siapkan 1 TPS 2 Saksi. Oleh sebab itu dan dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk menyatukan tekad, bentuk pribadi kita menjadi pribadi yang bertanggung jawab, yakin dan percayalah Kemenangan Pilgub 2018 akan kita raih, dan kita bangun Provinsi Lampung ini jauh lebih baik dari yang sekarang, mari kita bertekad, Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Maju, dan Golkar Menang, Arinal Gubernur, Nunik Wakil gubernur, Arinal-Nunik Menang-menang-menang” Tutupnya.(*)

DIBACA 1.272 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *