Sabtu , Juni 23 2018
Home / NASIONAL / Babinsa Menjadi Irup Upacara Bendera di SD Negri Pekuwon

Babinsa Menjadi Irup Upacara Bendera di SD Negri Pekuwon

(pelitaekspres.com) – JUWANA- Pada program serbuan Teritorial di wilayah Koramil Juwana pada Hari Senin tanggal 04 Juni 2018 pukul 07.00 Wib melaksanakan kegiatan Upacara Bendera. Bertempat di SD Negeri Pekuwon JL.Juwana-Jakenan Kec. Juwana Kab. Pati. Adapun sebagai IRUP pada kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih adalah Sertu Masykur

Sertu Masykur menyampaikan agar selalu  melaksanakan upacara dengan baik dan benar walaupun upacara ini merupakan kegiatan rutinitas, upacara bendera ini adalah suatu bentuk penghormatan kpd bendera merah putih karena suatu penghargaan kpd para pahlawan yg telah bersusah payah merebut dan memperjuangkan sang merah putih dan negara ini.

Selanjutnya Sersan Masykur mengingatkan agar sebagai generasi penerus hanya di tuntut menghargai dan memeliharanya sebagai bendera nasional negara  kita.

Para murid harus tetap  menjaga kebersihan dan kesehatan baik sebelum pergi sekolah maupun saat di sekolah.di karenakan sekarang sudah masuk musim pancaroba  hujan dan cuaca yang berubah – berubah. Dan agar senantiasa selalu tunduk dan patuh kepada  guru yg tidak pernah lelah dlm membina, sehingga kelak menjadi orang yg berguna bagi Agama,Bangsa dan Negara, ujarnya.

Di akhir sambutan Babinsa berpesan agar para murid utk rajin belajar supaya menjadi orang yg pintar dan menyayangi sesama teman.

Turut hadir pula pada upacara ini Anggota Koramil 02/Juwana kepala sekolah, guru pembimbing serta para murid SD Negri Pekuwon sebanyak 180 orang yang di ikuti mulai dari kelas 1 sampai kelas VI dan kegiatan selesai pukul 07.25 Wib. (Syaiful)

 

DIBACA 2.516 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *