Selasa , Juli 17 2018
Home / DAERAH / Ratusan Anggota Sat. Pol PP dan Damkar Way Kanan Terima Kartu JKN Kis

Ratusan Anggota Sat. Pol PP dan Damkar Way Kanan Terima Kartu JKN Kis

(pelitaekspres.com)-WAYKANAN-Bertempat di Aula PKK Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Bupati H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M me,buka Sosialisasi sekaligus menyerahkan Kartu JKN KIS kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Tahun 2018, Kamis (31/05/2018).

Menyampaikan sambutannya, Bupati muda itu mengucapkan terima kasih atas kinerja anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan pemadam Kebakaran selama kepemimpinannya yang dinilai terus berbenah diri.

“Terima kasih untuk terus melakukan pembenahan untuk menjadi lebih baik kedepannya, terus tegakkan Peraturan Daerah di Kabupaten Way Kanan serta terus semangat dan jaga kekompakan antar anggota agar tidak terjadi perpecahan”, Ujar Bupati Raden Adipati.

Selanjutnya, Bupati kelahiran Bumi Ratu 15 September 1978 itu juga menegaskan kepada seluruh jajaran dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar agar selalu menjaga kesehatan dan akan ditindak tegas jika terbukti terlibat narkoba.

Diungkapkannya Sebagai upaya Peningkatan jumlah kepesertaan JKN KIS maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan mendaftarkan Anggota Polisi Pamong Praja dan Satuan Pemadam Kebakaran, yang merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap Tenaga Kontrak Daerah.

“Program JKN KIS ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam memberikan kebijakan dan agar dapat dipergunakan dengan baik sesuai dengan aturannya. Jika suatu saat terbukti ada jajaran dan anggota Pol PP dan Damkar yang terlibat obat-obatan terlarang maka akan langsung dilakukan pemecatan. Tidak akan ada lagi pembinaan seperti sebelumnya. Ini dilakukan sebagai langkah tegas Pemerintah Daerah untuk memberantas penyebaran dan penggunaan narkotika di lingkungan Pemerintah Daerah”, tegas Bupati Raden Adipati pada acara yang juga dilakukan penyerahan Kartu JKN KIS secara simbolis kepada Pol PP dan Damkar.

Ditempat yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kompol Suwandi, S.H dalam laporannya mengatakan bahwa dilingkungan Satuan Polisi Pamong Praja terdapat 44 orang Pegawai Negeri Sipil, 234 orang tenaga kontrak POL PP, 70 orang tenaga kontrak Damkar serta 4 orang honorrer dengan jumlah keseluruhan 352 orang.

“Program BPJS bagi Pol PP merupakan program kebijakan Pemerintah yang sangat membantu para anggota dalam masalah kesehatan. Program JKN KIS BPJS dengan Pol PP untuk sementara 1 tahun perjanjian dengan iuran wajib anggota Rp 25.500 dan berhak atas perawatan kelas 3. Dimana yang telah menyerahkan berkas ke BPJS sebanyak 167 orang, dengan 96 orang telah terverifikasi, 44 orang menunggak dan 26 orang mendapatkan bantuan dari pusat”, ujar Suwandi.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan kami sebagai Penegak Peraturan Daerah akan terus mendukung program dan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan,”Tutupnya.(deni/kmnf)

DIBACA 2.158 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *