Selasa , Juli 17 2018
Home / DAERAH / Bupati Lamsel Gelar Silaturahmi Sekaligus Buka Bersama Dengan Tokoh Masyarakat

Bupati Lamsel Gelar Silaturahmi Sekaligus Buka Bersama Dengan Tokoh Masyarakat

(pelitaekspres.com) – KALIANDA – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh tokoh masyarakat, di Masjid Bani Hasan Kalianda, Kamis (31/5).

Hadir dalam dalam acara tersebut, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Lamsel, Anggota DPRD Lamsel, Ketua Partai Politik, Ketua KPUD Lamsel, Ketua Bawaslu Lamsel, Ketua MUI Lamsel, serta Ketua Ormas Islam dan Ketua LSM di daerah setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamsel Zainudin Hasan menyampaikan visi misi dan informasi tentang program dan capaian yang telah dilakukan sejak kepemimpinanya bersama Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto lebih kurang 2 tahun memimpin Lamsel.

Zainudin mengatakan, sebagai pemimpin dirinya ingin berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Lamsel. Namun demikian, itu semua tidak terlepas dari kemampuan APBD yang masih jauh dari cukup untuk memback up segala sektor pembangunan daerah.

“Tetapi, Alhamdulillah, banyak tambahan dana yang diperoleh Kabupaten Lampung Selatan dibanding kabupaten lain. Kita dapat bonus Rp38 miliar karena berhasil meraih WTP tahun lalu. Daerah lain hanya kisaran Rp10-15 miliar saja,” kata Zainudin.

Dirinya menambahkan, berbagai terobosan dan cara terus dilakukan Pemkab Lamsel untuk membangun Kabupaten Lamsel agar lebih baik. Diantaranya, melalui pendekatan dengan menteri dan dirjen melaui program-program yang ada pusat.

“Karena sekarang ini berbeda dengan jaman dulu, kalau sekarang kita yang harus rajin mencari dana di pusat. Saat ini, saya juga sudah mengajukan bantuan 2.000 bedah rumah. Mudah-mudahan tidak kurang 400 rumah bisa kita dapatkan di APBD Perubahan,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga meminta dukungan dan rasa kepercayaan  masyarakat  dalam memimpin Lamsel kedepannya. Sebab katanya, tanpa dukungan masyarakat, mustahil kepemimpinannya akan sukses membangun kabupaten sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera ini.

“Jadi berbagai cara saya lakukan. Begitu juga dengan wakil bupati, apa yang bisa dilakukan kita dorong. Alhamdulillah, saat ini sedang diurus, ada dana khusus melalui kepresidenan, kita ajukan Rp600 miliar untuk perbaikan pembangunan jalan di Lampung Selatan,” imbuhnya,

“Kemarin tim presiden didampingi Dinda Nanang Ermanto, sudah melakukan survei di beberapa titik di Kecamatan Jati Agung. Insya Allah ini bisa terwujud dan dapat direalisasikan untuk pembangunan di Lampung Selatan,” kata Zainudin menambahkan.

Dari pantauan tim lampungselatankab.go.id, hadir juga dalam acara tersebut sejumlah mantan pejabat di Pemkab Lamsel, seperti mantan Wakil Bupati Lamsel Muchtar Husin, tokoh-tokoh agama serta Pengasuh Pondok Pesantren. (/az)

DIBACA 2.153 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *