Selasa , Juli 17 2018
Home / DAERAH / Blambangan Umpu dan Way Tuba Terima Bantuan Program BSPS 508 Unit Rumah

Blambangan Umpu dan Way Tuba Terima Bantuan Program BSPS 508 Unit Rumah

(pelitaekapres.com)-WAYKANAN-Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang selanjutnya disingkat BSPS merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat, program itu pada dasarnya merupakan pendorong bagi warga kurang mampu agar memperbaiki rumahnya yang rusak, baik rusak ringan maupun rusak berat sehingga menjadi layak huni.

Dengan adanya bantuan dan stimulan dari pemerintah, diharapkan masyarakat lainnya dapat berpartisipasi secara bersama-sama ikut turut serta membantu memperbaiki rumah warga miskin, baik dalam bentuk material bangunan, dana, tenaga dan lain sebagainya. Dengan kata lain, perumahan swadaya juga turut membangun budaya gotong royong di masyarakat.

Sejalan dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 13/PRT/M2018 tentang Program Bantuan Simultan Perumahan Swadaya (BSPS), maka Kabupaten Way Kanan mempunyai 78.579 rumah tangga dan terdapat 851 rumah tidak layak huni, dan mendapat bantuan program BSPS berjumlah 508 unit tersebar di 2 (dua) Kecamatan 10 Kampung.

Kecamatan yang mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya itu yakni Kecamatan Blambangan Umpu, Kelurahan Blambangan Umpu 61 unit,Kampung Bumi Baru 35 unit, Umpu Bhakti 30 unit, Sidoardjo 33 unit,Karang Umpu 39 unit,Negeri Baru 76 unit dan Kampung Gunung Sangkaran 65 unit

Sementara itu Kecamatan Way Tuba yang mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yakni Kampung Bumi Dana 73 unit, Sai Umpu 67 unit dan Kampung Way Pisang 29 unit.

Bertempat di aula Kecamatan Way Tuba Buoati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M secara simbolis menyerahkan Buku Rekening Tabungan Masyarakat Penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Way Kanan Tahun 2018.

Pada kesempatan itu, Raden Adipati surya dalam pidatonya mengungkapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan.

”Saya berharap ditahun-tahun mendatang bantuan serupa dapat diberikan lagi kepada masyarakat kami. Mudah-mudahan bantuan ini akan membawa manfaat, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”Tutupnya.(deni/kmnf)

DIBACA 2.171 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *