Sabtu , Juni 23 2018
Home / ADVERTORIAL / Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Hari Jadi Pesisir Barat ke-V

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Hari Jadi Pesisir Barat ke-V

(pelitaekspres.com )-PESIBAR – Rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Kabupaten Pesisir barat yang ke V tahun 2018.

Kegiatan yang di Pusatkan di Gedung serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan jukung Krui Jum’at (20/5/18). Hadir dalam acara Ketua DPRD Piddinuri, wakil ketua 1 & 2, Sekwan
dan Seluruh Anggota DPRD dan Gabungan Organisasi Wanita Ikatan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir barat, Bupati Pesibar DR. DRS. H. Agus Istqlal, SH., MH dan Wakil bupati  Erlina, SP., MH, Sekda, Pejabat tinggi pratama, Pejabat Administrator, Unsur Forkopimda, Tim penggerak Pkk, Dharma wanita, Camat, Peratin, 16 Saibatin Marga, Tokoh Pemekaran, Tokoh Agama dan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Bersamaan dengan Membuka acara “Piddin” Selaku Pimpinan Rapat Menyampaikan Ucapan Terimakasih dan Penghargaan Kepada Tokoh, Perintis, Penggagas, Panitia Pemekaran yang Usianya Masuk Tahun Ke V Serta Para mantan Bupati yang telah mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan.

Dalam mewujudkan keinginan dan harapan menuntut kita semua kedepan untuk bekerja keras bersatu saling pengertian menjalin hubungan yang harmonis dan kondusif antar eksekutif legislatif dan masyarakat dengan perinsip saling asah asih sauh demi terwujudnya Pesisir Barat yang semakin maju.

Di kesempatan yang sama “Bupati” menyampaikan, saya mengajak kepada seluruh komponen untuk menjadikan hari jadi kabupaten Pesisir Barat ke V ini untuk di jadikan sebagai momentum dalam mewujudkan kebersamaan kerja keras kekompakan dan partisipasi seluruh kelompok masyarakat.

Program prioritas Pemkab Pesibar tahun anggaran 2017 di antaranya, peningkatan tata kelola pemerintah dalam upaya percepatan informasi birokrasi dan
pelayanan aparatur, sarana dan perasarana penunjangan fasilitas umum, pelayanan dasar pendidikan, ketahanan pangan yang berkelanjutan, pengembangan wisata ekonomi kreatif dengan koperasi industri kecil menengah berbasis iptek, meningkatkan keberdayaan dan kesiapan masyarakat dalam persaingan ekonomi global, stabilitas keamanan, sumberdaya energi dan mineral serta penanganan bencana ramah lingkungan.

Dalam penyelenggaraan urusan wajib pendidikan diantaranya, pendidikan dasar, perluasan akses pendidikan menengah dan tinggi.

Penyelenggaraan urusan wajib kesehatan, bina gizi kesehatan ibu dan anak, pembinaan upaya kesehatan, pembangunan dan pengembangan layanan RSUD, pengendalian penyakit dan kesehatan lingkungan, penguatan pelaksanaan jaminan kesehatan, pembangunan dan pemberdayaan manusia.

Urusan wajib dalam penataan umum dan penataan ruangan di antaranya peningkatan sarana dan persarana aparatur penyelenggara dan jembatan, Pembangunan sumberdaya air, pembangunan dan pemeliharaan perkantoran daerah, penataan ruang wilayah, pembinaan dan pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman.

Selain sukeses Dalam penyelenggaraan Festival Teluk Setabas Kompetisi Surfing internasinal yang di pusatkan di Tanjung Setia merupakan yang kedua kalinya, salah satu manfaat memperkenalkan Tanjung Setia baik dalam maupun luar negeri, sehingga di akui salah satu Sfot Surfing yang dapat menjadikan Magnet Pesurfer mancanegara sehingga memberikan apresiasi positif memperkenalkan Kabupaten Pesisir Barat kepada dunia internasional,” tutupnya.(ADV)

DIBACA 3.533 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *