Senin , Juli 23 2018
Home / DAERAH / Tutik Eriyani Juara Pertama Ajang Pekan Tilawatil Qur’an RRI Bandarlampung

Tutik Eriyani Juara Pertama Ajang Pekan Tilawatil Qur’an RRI Bandarlampung

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG-Kabar menggembirakan diterima Kabupaten Way Kanan, Masuk pada hari pertama Bulan Ramadhan 1439 H, Dua Kafilah Kabupaten ini yang berlaga pada ajang Pekan Tilawatil Quran Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Ke-49 Tahun 2018 meraih hasil yang menggembirakan.

Pada ajang tersebut Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Way Kanan mengirimkan Tutik Eriyani yang berlomba pada cabang Tilawatil Quran Golongan Remaja Putri dan Adnan yang berlomba pada Tilawatil Quran Golongan Remaja Putra.

Pada ajang yang berlangsung pada Kamis, (17/05/2018) itu dihelat di Studio 2 RRI Bandarlampung dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, Drs. H. Suhaili, M. Ag

Pada lomba itu, Adnan yang berlomba pada cabang Tilawatil Quran Golongan Remaja Putra berhasil meraih juara Kedua sedangkan Tutik Eriyani yang berlomba pada cabang Tilawatil Quran Golongan Remaja Putri berhasil meraih juara pertama.

Atas keberhasilan Tutik Eriyani menjadi juara pertama pada cabang Tilawatil Quran Golongan Remaja Putri, ia berhak untuk mewakili LPP RRI Provinsi Lampung untuk mengikuti ajang serupa ditingkat Nasional yang akan berlangsung di Kabupaten Sumenep Jawa timur pada 26 hingga 31 Mei mendatang.

Mendapatkan kabar gembira tersebut Ketua LPTQ Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.IP tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

“Saya Bangga dan sangat berterima kasih atas prestasi kedua Anak-anak kita ini, Kita akan bina dan kawal sampai ke tingkat Nasional,” Ujar Saipul yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan itu.

Untuk diketahui Tutik Eriyani juga merupakan Kafilah terbaik cabang Tilawatil Quran Golongan Remaja Putri apada ajang MTQ ke 46 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018(deni/kmnf)

DIBACA 2.887 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *