Rabu , Mei 23 2018
Home / POLITIK / Warga Pesibar, Berharap Sejahtera Dengan Program Kartu Petani Berjaya Arinal-Nunik

Warga Pesibar, Berharap Sejahtera Dengan Program Kartu Petani Berjaya Arinal-Nunik

(pelitaekspres.com) – KRUI- Calon Gubernur Lampung Nomor urut 3 Arinal Djunaidi keliling di dua titik melalui acara Kampanye Dialogis di Pekon Penengahan Kec. Karya Punggawa dan Kampanye Terbuka Terbatas di Pekon Penengahan Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat  untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat.

Kunjungan pertama Arinal berdialog dengan ratusan warga di Kec. Karya Punggawa, dirinya memberikan apresiasi kepada warga Pesisir Barat tentang budaya dan rasa kekeluargaan yang terbangun dengan baik, “sudah seharusnya Kabupaten Pesisir Barat menjadi destinasi wisata Internasional

Dari warga yang ramah, baik dan sopan didukung dengan Sumber daya alam indah untuk dikembangkan dan harus terus dijaga agar wisatawan asing dari Manca Negara terus bertambah sehingga menjadi peluang kerja bagi Pemuda-pemudi Pesisir sebagai gaet atau pemandu wisatawan.

Nantinya dengan dibekali pelatihan ketrampilan berbahasa Inggris yang baik, selain itu warga Pesisir yang mayoritas  sebagai Petani akan diberikan bantuan permodalan usaha sebesar 20 juta guna mengembangkan usahanya bisa untuk membeli Kambing, Benih Ikan, Kopi, Lada, Cengkeh, Padi, Kelapa dan Damar tentunya usaha tani tersebut harus didukung juga melalui ketersediaan pupuk di seluruh Kecematan dan pekon.

Kemudian diberikan juga bantuan beasiswa hingga wisuda bagi anak-anak Petani yang melanjutkan sekolahnya di Perguruan tinggi Fakultas Pertanian tidak memandang diterima di universitas mana, selain itu akan diberikan jaminan sosial dan hari tua bagi warga petani yang sudah lanjut usia” tuturnya.

Usai menyapa Warga di Kecamatan Karya punggawa Arinal Djunaidi yang ditemani istri Riana Sari, Ustad Solmed, Erlina (Ketua PKB Pesisir Barat), Rahman Kholik (ketua Golkar Pesisir Barat), Rohan Efendi (Ketua PAN Pesisir Barat) serta Fungsionaris Partai Pengusung Golkar Pesisir Barat, PKB Pesisir Barat dan PAN pesisir Barat meneruskan kampanye terbuka terbatas yang dihadiri ribuan Warga di Pekon penengahan Kecamatan Lemong.

Kesempatan kali ini Arinal beserta rombongan disambut dengan tarian silat kesenian dari Warga Pesisir Barat, terlihat Ibu-ibu menggunakan kostum dari bermacam-macam majelis taklim sudah memenuhi kursi yang disediakan.

Ustadz Solmed yang menjadi juru kampanye, menyampaikan memilih Arinal Djunaidi bukan tanpa alasan. “Orang yang beriman dan berilmu maka derajatnya diangkat. Maka jika 30 tahun lebih mengabdi di Lampung ini, terakhir menjabat sebagai Sekda Pemprov Lampung, pinter, pengalaman luas, sayang istri, mencintai anak, rajin ibadah, inssa Allah kita juga dicintai oleh beliau sebagai rakyatnya,” ucapnya. Wakilnya, Ibu Nunik pintar dan berpengalaman” imbuhnya.(*)

 

DIBACA 1.521 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *