Rabu , Mei 23 2018
Home / DAERAH / KPTR RPM Sambut Kunjungan Dinas Koperasi Provinsi dan Way Kanan

KPTR RPM Sambut Kunjungan Dinas Koperasi Provinsi dan Way Kanan

(pelitaekspres.com) -WAYKANAN – Dinas koperasi Provinsi Lampung beserta Dinas Koperasi Way Kanan melakukan kunjungan kerja ke koperasi petani tebu rakyat ” Raja Pemuka Manis” (KPTR RPM) di Desa Karta Jaya, kecamatan Negeri Batin , selasa (15/5/2018) pukul 10.00 wib.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Dra Ratna Meliasari , Kapala disnas koperasi & UMKM Eay Kanan Drs. Ahmad Basyahar ,MM didamping Kabid kelembagaan Susilawati, Kasi kelembagaan okta maria dan Kasi pengawasan sulistiawati, wakil ketua KPTR RPM A. Yani serta sebagian pengurus lainnya.

Kadis Koperasi dan UKM Way Kanan Ahmad Basyar mengatakan, Kunjungan kerja merupakan pembinaan sekaligus meninjau apakah koperasi tersebut sehat dan aktif selanjutnya akan diajukan ke pusat untuk diterbitkan nomor induk koperasi oleh kementerian.

“Setelah dilakukan kunjungan, KPTR RPM dinyatakan sehat karena mempunyai kantor, Pengurus aktif dan memiliki modal besar hampir ratusan miliar serta anggota mencapai ribuan dari 152 kelompok tani dengan luas lahan perkebunan tebu mencapai 4000 Ha”, kata Kadis Ahmad Basyar.

Kadis berharap koperasi KPTR RPM tahun 2019 dapat menjadi koperasi berpertasi tingkat nasional sehingga bisa mensejahterakan anggota dan pengurus, dengan mengelola dana dan aset besar di harapkan mampu untuk menjadi koperasi yang sehat, Lanjut Kadis Ahmad Basyar.

“Insyaalloh ,KPTR RPM ini dapat berprestasi tingkat provinsi Lampung dan mendapatkan sertifikat”, kata Kadis Ahmad Basyar.

Sementara itu ketua KPTR RPM Harmonis Siaga Putra saat dihubungi via telelon cellularnya mengatakan, iya benar ada kunjungan dari koperasi provinsi dan kabupaten Way Kanan ke KPTR RPM di Karta Jaya dan melihat lahan tebu kelompok petani yang menjadi anggota koperasi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dinas koperasi Provinsi dan Kabupaten semoga ini membawa kebaikan bagi KPTR RPM kedepannya”, kata Harmonis.

KPTR RPM mempunyai program pada tahun 2018 ini akan menambah luas lahan tebu seluas 1500 Ha sehingga yang ada 4000 Ha menjadi 5500 Ha, kami berharap melalui pembinaan dan kunjungan ini niat kami bisa terwujut”, harap Harmonis.

Setelah berkunjung ke kantor KPTR RPM rombongan berkesempatan meninjau perkebunan tebu milik anggota kelompok tani (*)

DIBACA 14 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *