Rabu , Mei 23 2018
Home / PENDIDIKAN / Juara FLS2N Lampung Bertekad Rebut Juara Nasional

Juara FLS2N Lampung Bertekad Rebut Juara Nasional

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP dan SD Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018 telah dilaksanakan di Hotel Nusantara Syari’ah Bandarlampung. (9-12/5/2018). FLS2N merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM di bidang seni pada jenjang pendidikan dasar.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Sulpakar, MM, yang diwakili oleh Kasi Kebudayaan R. Hari W. Jayaningrat, S.Sos.,MM mengatakan. “Membina dan meningkatkan kreativitas siswa di bidang seni dapat menanamkan dan membina apresiasi seni, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. Membangun Karakter Bangsa di bidang seni dapat mengasah kepekaan siswa dalam menghargai seni budaya dan karya orang lain. Selamat bagi yang berhasil menjadi juara semoga akan menjadi motivasi dalam menghadapi kehidupan nyata di masa yang akan datang dan berhasil meraih prestasi puncak. Saya ingin anak-anak generasi penerus kita khususnya di Provinsi Lampung menjadi cerdas pintar dan berprestasi di tingkat nasional”. Ujar Sulpakar dalam sambutannya.

Hasil pemenang festival dan lomba seni siswa FLS2N SMP dan SD Tingkat Provinsi Lampung 2018 Cabang Lomba Seni: Kreativitas Tari. Juara 1 SMPN 1 Sukadana dari Lampung Timur. Cabang Lomba Seni: Kreasi Musik Tradisional. Juara 1 SMPN 19 Pesawaran. Cabang Lomba Seni: Gitar Solo. Juara 1 M. Kalif Alfifiras dari SMPN 7 Bandar Lampung. Cabang Lomba Seni:@ Menyanyi Solo. Juara 1 Ardya Putri Gita Asmara dari SMP Cahaya Bangsa Metro. Cabang Lomba Seni: Desain Poster. Juara 1 Bernadetta Dara Nethanea dari SMPN 3 Terbanggi Besar Lampung Tengah.

Untuk Hasil FLS2N SD Tingkat Provinsi Lampung. Cabang Lomba Seni: Kreativitas Seni Tari. Juara 1 dari Lampung Timur. Dengan peserta tari: Alya Ramadhani. Ketut Sherly Devi. P. Kadek Fani Sekar. S. Untuk Cabang Lomba Seni: Menyanyi Tunggal. Nabila Khoirunnisa dari Lampung Selatan. Cabang Lomba Seni: Pantomim. Agil Dwi Sukma dari Lampung Barat. Cabang Lomba Seni: Gambar Bercerita. Nabila Safira Jalasena dari Bandar Lampung.

Tampil sebagai peraih medali terbanyak dan sebagai Juara Umum FLS2N SD disabet Kabupaten Lampung Selatan. Seluruh Juara Tingkat Provinsi nantinya akan digembleng pada Training Centre selama satu minggu sebelum mengikuti Lomba FLS2N Tingkat Nasional di Bangka Belitung. (SBY/rls)

DIBACA 3.012 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *