Rabu , Mei 23 2018
Home / PENDIDIKAN / Dialog Nasional 3 Menteri, Ketua Aptisi Lampung: Ini Momentum Jalin Persatuan Generasi Muda

Dialog Nasional 3 Menteri, Ketua Aptisi Lampung: Ini Momentum Jalin Persatuan Generasi Muda

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG —Kehadiran tiga menteri dalam Dialog Nasional ke-11 diharapkan bisa menjadi momentum terjalinya rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, terutama di kalangan mahasiswa dan generasi muda Lampung.
“Apalagi, dengan tema ‘Indonesia Maju’ diharapkan mampu membangun spirit kebhinekaan dan bersatuan dalam wadah NKRI. Kita harus maju, baik maju dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan persatuan,” kata Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung, Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc, Rabu (9/5/2018).
Dialog Nasional 3 Menteri ke-11 akan digelar pada Senin (14/5/2018), di Convention Hall Mahligai Agung, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, UBL. “Dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sendiri akan mengutus paling sedikit 750 mahasiswa dan 15 pendamping dalam diaolog nasional itu,” kata Firmansyah yang juga Rektor IIB Darmajaya itu.
Menurut Firmansyah, seluruh perguruan tinggi swasta di Lampung terlibat dalam kepanitiaan kegiatan Dialog Nasional 3 Menteri itu. Kegiatan ini, kata dia, inisiatif Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II Sumbagsel bekerja sama dengan Aptisi Wilayah II-B Lampung.
Dia menjelaskan tiga menteri yang akan hadir yaitu, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Nasir Ph.D., Ak., Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, dan Menteri Sosial, Dr. H. Idrus Marham. “Kegiatan itu sedikitnya akan dihadiri 7.000-an mahasiswa dari seluruh Lampung,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Lampung itu.
Sebelumnya, Firmansyah juga menjelaskan Dialog Nasional 3 Menteri ke-11 itu akan dimoderatori Effendi Gazali, Ph.D., MPS ID. Akan hadir pula dalam kegiatan akbar itu, Ketua Kopertis Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S., M.M., (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Kapolda Lampung Irjen Suntana, unsur Forkopimda provinsi, seluruh pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta se-Provinsi Lampung.
Firmansyah berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum majunya pendidikan tinggi di Lampung, terutama perguruan tinggi di bawah naungan Aptisi Wilayah II-B Lampung.
“Mudah-mudahan, Dialog Nasional 3 Menteri ini mampu membuka mata kita akan hasil-hasil pembangunan dan menjadikan generasi muda Lampung untuk ikut berperan dalam pembangunan, terutama pembangunan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” kata dia. (**)

DIBACA 34 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *