Selasa , Juli 17 2018
Home / NASIONAL / Tri Pujiono, Jagoan Kecil Dusun Selowire

Tri Pujiono, Jagoan Kecil Dusun Selowire

(pelitaekspres.com) – PATI  – Beberapa hari terakhir menjelang tuntasnya pelaksanaan  TMMD Reguler ke-101 di Desa Godo, Kecamatan Winong Kabupaten Pati ini, muncul sosok fenomenal yang selalu hadir dalam kegiatan pengecoran jalan desa.

Adalah Tri Pujiono, bocah kecil yang baru berusia 8 tahun ini, belakangan selalu terlihat mondar-mandir di lokasi pengecoran jalan. Bocah ini terlihat iku membantu mengusung tanah yang digunakan untuk membuat berm pada sisi kanan kiri jalan cor. Meskipun dengan segala keterbatasan dan kemampuannya, Tri aktif membantu Satgas dan warga.

Tak ada yang menyuruh, tetapi Tri memang melakukannya sendiri dengan riang gembira, karena bagi Tri, ini adalah bermain. Tri juga tak datang sendiri. “Saya pengin ikut Bapak yang sedang Kerja bakti bersama-sama Pak Tentara,” tutur anak kedua pasangan Suhardi dan Sulasmi ini.

Tri juga tak sendiri, ada beberapa bocah kecil yang juga ikut orang tuanya ke lokasi pengecoran jalan. Sesekali mereka juga ikut membantu dengan semampunya. Maklum saja, “Ini sedang libur, jadi saya bisa tiap hari ikut Bapak ke sini,” imbuh Tri.

Hal seperti ini sejatinya adalah reaksi dan respon spontan dari bocah-bocah kecil seperti Trj yang sudah sangat lama mendambakan sebuah jalan baru. Jalan yang mereka gunakan untuk berangkat ke sekolah setiap harinya.

“Setiap hari saya diantar sekolah pakai motor dengan Bapak lewat jalan ini, jadi kalau jalan ini bagus, saya jadi lebih cepat berangkat sekolah dan tidak takut terlambat lagi,” ucap siswa SD 02 Godo ini dengan polos.

Lebih lanjut Tri menuturkan bahwa sebelum jalan di cor, kondisinya sangat parah. Apalagi saat hujan, akan lebih susah dilewati karena becek, berlumpur dan licin. Sehingga perlu ekstra hati-hati ketika melintas di jalan tersebut.

“Kalau dulu berangkat sekolah butuh waktu 1 jam, sekarang dengan jalan baru yang halus ini cuma butuh 30 menit saja, terang Tri dengan bangga. (penulis Wid Ed.narto)

 

DIBACA 26 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *