Selasa , Juli 17 2018
Home / NASIONAL / Kejar Target, Personil Koramil 20/Tambakromo & Kodim 0718/Pati Bantu Renovasi RTLH

Kejar Target, Personil Koramil 20/Tambakromo & Kodim 0718/Pati Bantu Renovasi RTLH

(pelitaekspres.com) –  PATI – Kurang beberapa hari lagi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa [TMMD] Reguler ke-101 yang saat ini digelar di Desa Godo akan usai. Beberapa sasara program sudah selesai dikerjakan, sedangkan beberapa lagi masih tahap finishing.

Salah satu yang masih di kebut adalah dari sektor pembangunan fisik yakni pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Untuk mempercepat proses pengerjaan supaya selesai  tepat pada waktunya, Kodim memperkuat Satgas TMMD dengan personel Koramil dan Kodim Pati. Dari dua puluh satuan Koramil jajaran Kodim, masing-masing memperbantukan personilnya sebanyak 3 orang.

Pembangunan 7 Unit Rumah Tidak Layak Huni [RTLH], merupakan salah satu dari dua tujuan kegiatan TMMD Reguler ke-101 tahun 2018, selain kegiatan Fisik, juga ada kegiatan Non Fisik, dua kegiatan tersebut di kerjakan secara bersamaan oleh 150 komponen personil Satgas TMMD Kodim Pati. Dimana dua kegiatan tersebut, target pengerjakannya akan selesai tepat waktu. Salah satu Kegiatan fisik tersebut adalah, membangun 7 unit rumah tidak layak huni yang terbagi pada 7 kepala keluarga yang ada di Desa Godo Kecamatan Winong.

Ibu Suwari (65) Warga RT.02 RT.03 Desa Godo Kecamatan Winong, merupakan salah satu yang mendapat bantuan renovasi rumah, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pati melalui kegiatan TMMD Reguler ke-101 ini menjelaskan, “sebelum direnovasi oleh TNI satgas TMMD rumahnya sangatlah kecil, lantainya masih tanah, dinding rumah hanya di kelilingi papan kayu, dan atapnya sudah pakai genteng, tetapi dirinya bersama keluarga dengan kondisi rumahnya tersebut merasa tidak nyaman untuk kami tinggali,” katanya.

“Semuanya terpaksa kami jalani karena terhimpit  masalah ekonomi, dan kenyataan hidup memang seperti ini, mau tidak mau kami harus terima dan menjalani dengan apa adanya,”imbuhnya

Menurut Warsito (40) anak dari  Suwarni, selama ini tidak pernah terlintas dalam pikirannya untuk mempunyai rumah permanen.dengan di bantu oleh satgas TMMD yang terdiri dari anggota TNI Kodim Pati dan warga sekitar. Sementara itu dalam mengerjakan renovasi rumah Suwarni sampai sekarang sudah mencapai 85 persen.

Suwari dan keluarga berharap, semoga apa yang sudah diberikan TNI kepada mereka melalui Program kegiatan TMMD ini dapat bermanfaat bagi saya dan keluarga dan juga kami masyarakat di Desa Godo khususnya. “Kepada bapak-bapak TNI Kodim Pati, di bawah pimpinan Komandan Kodim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos.  “Saya dan keluarga sangat berterimakasih atas semua yang sudah bapak TNI berikan, kami hanya bisa berdoa semoga kebaikan bapak-bapak TNI semua mendapat Ridho dari Allah SWT.” pungkasnya. [Wono/Jasm Ed. Narto)

DIBACA 18 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *