Rabu , April 25 2018
Home / DAERAH / Waykanan Wakili Lampung Lomba Kesrak PKK-KB Tingkat Nasional

Waykanan Wakili Lampung Lomba Kesrak PKK-KB Tingkat Nasional

(pelitaekpres.com)-WAYKANAN-Sebagai kampung yang mewakili Provinsi lampung dalam Lomba KESRAK PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional, Pakuan Baru Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan memiliki penilaian prestasi atas terlaksana Program dan Kegiatan yang telah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kampung Pakuan Baru dan Dinas Instansi terkait Kepada Kader Binaan, maupun Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dengan berbagai indikator penilaian yang telah ditentukan. Saya mengajak saudara-saudara dan ibu-ibu PKK untuk mengambil makna dari mengikuti lomba ini, dengan gerakan yang tumbuh dari bawah dan dimotori oleh bidang KB-Kesehatan dan PKK secara terpadu dengan SKPD terkait lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati H.Raden Adipati Surya,SH.,M.M dalam penilaian Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 di Kampung Pakuan Baru, Selasa (17/04/2018).

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kampung Pakuan Baru atas kerja keras dan partisipasinya dalam mempersiapkan kegiatan ini. Kepada Dinas dan instansi terkait saya sangat mengharapkan perhatian yang sungguh-sungguh terutama pasca lomba berlangsung.

Masyarakat Kampung Pakuan Baru tetap harus mendapat perhatian, karena mereka telah bersusah payah dan bergotong royong membangun Kampung dalam rangka menunjukkan peran serta dalam pembangunan di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini,” Ujar Bupati Raden Adipati

Pada acara yang dihadiri oleh Direktur Kesehatan Reproduksi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia, Dra. Maryana,M.M., Ketua TP PKK Pusat, Drg.Laksmi Widiastuti, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluaga Berencana Nasional Lampung, Ny.Uliantina Meiti, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Titin Surti Kustinah Didik.

Peranan Keluarga dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, lanjut mantan Ketua DPRD Way Kanan,” perlu memperoleh pembinaan dan peningkatan di bidang kesejahteraan dan ketahanan keluarga secara baik dan optimal yang meliputi Fungsi keagamaan, pendidikan, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, ekonomi dan kelestarian lingkungan. Fungsi-fungsi tersebut menjadi motivasi bagi kita untuk lebih berusaha meningkatkan kualitas keluarga, mengingat saat ini makin maraknya penyalahgunaan Narkoba dan prilaku yang menyimpang oleh generasi muda kita.

Adipati juga berharap kepada Tim Penilaian Nasional agar dapat melakukan penilaian dengan baik dengan tidak mengesampingkan upaya dan kerja keras masyarakat kampung Pakuan Baru selama ini.

“Sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat tercapai dan membawa manfaat secara luas bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan. Kami tentunya sangat berharap agar mendapat penilaian terbaik, namun yang lebih diharapkan lagi agar Tim Penilai dapat memotivasi masyarakat untuk senantiasa dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dimasa yang akan datang”, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati melaporkan bahwa PKK dengan 10 program pokoknya bertujuan untuk mencapai kesejahteraan keluarga, dalam rangka mewujudkan hal tersebut dilakukan antara lain melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah.

“Program KB dan pembangunan bidang kesejahteraan yang terkait dengan 10 program pokok PKK, khususnya program 7,8 dan 10 yakni kesehatan , kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. Untuk itu, dalam rangka lebih meningkatkan efisiensi lintas sector dibidang pemberdayaan melalui kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan”, ujar Dessy Afriyanti Adipati.(Deni)

DIBACA 25 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *