Jumat , April 27 2018
Home / NASIONAL / “Sekarang Giliran Saya Yang Bantu Kumpulkan Kayu Pak” Satgas TMMD Purbalingga

“Sekarang Giliran Saya Yang Bantu Kumpulkan Kayu Pak” Satgas TMMD Purbalingga

(pelitaekspres.com) – PURBALINGGA – Itu adalah ungkapan yang keluar dari mulut Serda Soiman, Satgas TMMD saat membantu Ikhwandi (68) warga Rt. 09 Rw. 03 di lokasi Makadam TMMD dalam mencari dan mengumpulkan kayu bakar. Senin (16/4/18).

Ikhwandi, merupakan salah satu orang tua asuh Satgas TMMD yang ditempati oleh Serda Soiman.

Sebelum pulang dari pekerjaan pengerasan jalan, Soiman melihat orang tua asuhnya tengah memotong dan mengumpulkan kayu bakar, serta merta dirinya meminta kapak untuk menggantikan Ikhwandi memotong kayu.

Ini adalah salah satu tindakan TNI yang patut diapresiasi karena sayang dan mencintai rakyatnya, warga sasaran TMMD, warga Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga.

Di desa ini juga, TMMD Reguler ke-101 Kodim Purbalingga melaksanakan berbagai pembangunan fisik maupun non fisik selama 30 hari, yang dibuka oleh Plt. Gubernur Jateng, Drs. Heru Sudjatmoko tanggal 4 April 2018 lalu.

Di hari ke-13 ini beberapa pekerjaan fisik sudah menunjukkan hasil yang membanggakan, dalam tahab finishing. Salah satu diantaranya adalah finishing gorong-gorong dengan volume 0,6 meter dengan panjang 7 meter.

Pembangunan 4 unit gorong-gorong yang merupakan paket komplet TMMD Reguler, dimaksudkan agar drainase air hujan dapat mengalir dengan lancar. Sehingga jalan yang dibangun sepanjang 1.975 meter dengan lebar 4 meter dapat awet dalam jangka waktu yang lama. (rls)

DIBACA 11 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *