Rabu , April 25 2018
Home / NASIONAL / Pembangunan Talut TMMD, Sesuaikan Ploting Gambar Dari DPU Purbalingga

Pembangunan Talut TMMD, Sesuaikan Ploting Gambar Dari DPU Purbalingga

(pelitaekspres.com)-PURBALINGGA – Pembangunan fisik dalam TMMD Reguler ke 101 Kodim Purbalingga tidak mengesampingkan ploting gambar yang dianjurkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purbalingga.

Diseluruh pekerjaan fisiknya, selalu berkoordinasi dengan dinas tersebut untuk menjaga kualitas maupun kuantitas bangunan. Seperti dalam pembangunan Talut utama yang terletak di mulut jalan Makadam tepatnya di di sisi Gedung SMPN 1 Karangjambu yang telah dirobohkan beberapa waktu yang lalu untuk pelebaran jalan TMMD sepanjang 1.975 meter dan lebar 9 meter di mulut tersebut. Senin (16/4/18).

Talut penahan jalan yang dibangun sudah hampir 100 % jadi, dan hanya dalam tahab finishing. Tak main-main, talut dimulut Makadam ini menggunakan besi untuk memperkokoh bangunan.

Serma Tungiman dan Serda Ngadimin, tekhnisi bangunan Kodim yang tergabung dalam Satgas TMMD, mengukur ketebalan dan ketinggian talud untuk disesuaikan dengan aturan dari Dinas PU, dan jika belum sesuai akan diperbaiki. Karena talut ini nanti akan banyak menahan beban terutama dari atas.

Konstruksi menurut anjuran Dinas PU Kabupaten Purbalingga, mutlak untuk ketahanan dan durasi pakai dalam jangka waktu yang lama. Namun ini semua adalah rancangan manusia, faktor alam dan Tuhan lah yang menentukan awet dan tidaknya bangunan.(rls)

DIBACA 9 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *