Minggu , Juli 22 2018
Home / NASIONAL / Gunakan Traktor, Satgas TMMD Bantu “Nyingkal” Sawah Dilokasi TMMD Purbalingga

Gunakan Traktor, Satgas TMMD Bantu “Nyingkal” Sawah Dilokasi TMMD Purbalingga

(pelitaekspres.com) – PURBALINGGA – “Nyingkal” Anggota Satgas TMMD yang satu ini sangat mencintai warganya, Serka Widyo namanya, Satgas TMMD Reguler Ke-101 dari Kodim 0702/Purbalingga.

Dirinya menyempatkan waktunya disela-sela pekerjaan normalisasi kali Laban untuk melaksanakan pendampingan pertanian masyarakat di lokasi sasaran TMMD, Desa/Kecamatan Karangjambu, dengan membajak sawah seluas 250 meter persegi milik Durohim (65) mantan Kadus Rt. 06 Rw. 02 Desa Karangjambu, menggunakan traktor milik kelompok tani di Desa Karangjambu.

“Nyingkal” (bahasa Jawa), dimaksud adalah membajak sawah. Widyo selain mahir nyingkal menggunakan kerbau, juga lincah memakai traktor. Lahan Durohim tersebut rencananya akan ditanami padi kembali karena saat ini masih dalam musim penghujan.

Widyo juga menindak lanjuti apa yang diperintahkan Dandim 0702 Purbalingga, Letkol Inf. Andi Bagus D.A, S.I.P, pendampingan kepada para petani serta membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan Swasembada pangan.

Dikatakan Durohim, “Saya sangat berterimakasih kepada Pak Widyo yang telah sudi ikut membajak sawah saya, padahal ini bukan tugasnya. Bahkan saya kasih uang rokok saja dia tidak mau. Saya sangat bangga kepada TNI kita” cetusnya.

 

DIBACA 17 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *