Jumat , April 27 2018
Home / NASIONAL / Saka Wira Kartika Purbalingga, Kenalkan Anak Desa Outbond

Saka Wira Kartika Purbalingga, Kenalkan Anak Desa Outbond

(pelitaekspres.com)-PURBALINGGA – Pelibatan Anak-anak Saka Wira Kartika (SWK) Kabupaten Purbalingga, asuhan dari Kodim 0702/Purbalingga dalam membantu tugas Satgas TMMD dan warga patut diapresiasi. Keterlibatan mereka yang notabene anak kandung dari TNI, tentunya akan sangat membantu di bebarapa sasaran fisik TMMD Reguler Ke-101 Purbalingga.

Mereka berkolabirasi dengan beberapa elemen di Kabupaten Purbalingga, semisal anggota Satpol PP, Linmas dan warga sasaran maupun warga desa tetangga. Minggu (15/4/18).

Dari 50 anggota SWK yang diterjunkan, mereka ploting kedalam empat kelompok yakni, Kelompok 1 yang diploting dalam pengerasa jalan Makadam, Kelompok 2 membantu finishing Buk gorong-gorong, Kelompok 3 membantu rehab RTLH 4 unit serta Kelompok 4 yang melaksanakan outbond bersama-sama anak-anak Desa Karangjambu.

Untuk kelompok 4 melaksanakan kegiatan Non Fisik TMMD, mereka menggunakan di Kantor Balai Desa Karangjambu untuk mengajak Anak-anak warga setempat bermain melatih komunikasi yang baik, rasa tanggung jawab serta kecepatan dan ketepatan dalam mengambil keputusan. Permainan yang di ajarkan adalah permainan keterampilan tangan, bola maupun menggunakan media tali.

Dikatakan Pembina Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0702/Pbg, Serma Waluyo, “Melalui kegiatan non fisik TMMD ini, tidak hanya semata-mata untuk mengajak anak desa bermain saja, akan tetapi agar si pelaku nantinya baik dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam berorganisasi selalu mengedepankan tanggung jawab, kerjasama dan kordinasi melalui komunikasi yang baik” ucapnya.

“Melalui outbound tersebut untuk pembinaan dan membentuk generasi muda yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air. Serta cipta kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara, pertahanan rakyat semesta” terangnya. Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga diterjunkan kelokasi TMMD di Desa Karangjambu sebanyak 50 orang yang berasal dari SWK SMAN 1 Purbalingga, SMAN 2 Purbalingga, SMKN 1 Bukateja, SMKN 1 Bojongsari, SMK Widyamanggala, SMK YPT 2, SMK Muhammadiyah 1 dan SMK YPLP Purbalingga.(rls)

DIBACA 3.503 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *