Jumat , April 27 2018
Home / ADVERTORIAL / Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Peringatan HUT Tanggamus ke-21 Dan HUT Lampung ke-54

Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Peringatan HUT Tanggamus ke-21 Dan HUT Lampung ke-54

(pelitaekspres.com) – TANGGAMUS- Pemkab Tanggamus menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke 21 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke 54 Provinsi Lampung, Rabu (21/3) lalu di Lapangan Merdeka Kotaagung.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M. T dengan Komandan Upacara Danramil Kotaagung Kapten Inf Julian Abri dan Perwira Upacara Kapten Inf Maman dari Kodim 0424 Tanggamus.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. Sos yang bertugas membacakan riwayat singkat berdirinya Kabupaten Tanggamus, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Jemy Karang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari)  Tanggamus Taufan Zakaria, Dandim 0424 yang diwakili Pabung Mayor Inf Sutoto, Ketua PA Tanggamus Hi. Asrori, S. H, M. H, Perwakilan PN Kotaagung Farid Zuhri, S. H, M. H, Sekkab Tanggamus Hi. Andi Wijaya S. T, M. M, Kepala Kemenag Hi. Murdi Amin, Kepala OPD, camat, tokoh masyarakat dan Ormas.

Zainal Abidin dalam amanatnya mengatakan bahwa tepat 21 Maret 2018, Kabupaten Tanggamus menginjak usia ke 21 tahun, diusia yang sudah cukup matang tersebut  ada rentang perjalanan yang penuh dengan dinamika sejarah, sebuah kabupaten yang dulunya bagian dari Kabupaten Lampung Selatan kini telah menjelma menjadi sebuah kabupaten yang melahirkan Kabupaten Pringsewu.

“Semoga peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum Intropeksi dan evaluasi terhadap apa yang telah kita perbuat untuk Kabupaten Tanggamus khususnya dalam mendorong terciptanya Kabupaten Tanggamus yang lebih maju sejahtera agamis dan mandiri,” katanya.

 

Dilanjutkan Zainal, masyarakat Tanggamus  wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Tanggamus sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjalanan kehidupan di daerah ini dengan karya dan prestasi lalu dibingkai kedalam catatan perjalanan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan Tanggamus yang lebih maju.

“Begitu juga sebagai generasi penerus, jadikan sejarah sebagai sebuah peristiwa penuh makna. Kita juga bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai selera dan zamannya,” pungkasnya.

Masih dalam upacara peringatan Kabupaten Tanggamus, sebanyak 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo yang penyematannya dilakukan oleh Pj Bupati Tanggamus. Rincian PNS  yang mendapatkan Satya Lancana Karya Satya yakni masa pengabdian 30 tahun diberikan kepada 25 orang, masa pengabdian 20 tahun sebanyak 7 orang, dan masa pengabdian 10 tahun diberikan kepada 8 orang.

Seusai upacara di lapangan, Pj Bupati beserta rombongan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Kotaagung Timur untuk melaksanakan ziarah dan tabur bunga. Upacara ziarah ke taman makam pahlawan ini dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Jemy Karang,selepas melakukan ziarah rombongan menuju rumah dinas (Rumdis) bupati untuk melakukan ramah tamah. (adv)

 

DIBACA 4.036 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *