Sabtu , Juni 23 2018
Home / HUKUM & KRIMINAL / Tolak MD 3,PMII DHM Mesuji Datangi  DPRD Mesuji

Tolak MD 3,PMII DHM Mesuji Datangi  DPRD Mesuji

(pelitaekspres.com) – MESUJI – Lampung -Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah(STIES) Darul Huda Mesuji  Kabupaten Mesuji mendatangi Kantor DPRD Mesuji,Rabu  (14/03) Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji. Kedatangan puluhan mahasiswa tersebut menolak  hadirnya UU MD3 yang disahkan oleh DPR RI.

Kepada Wartawan Ketua Komisariat PMII Mesuji Arbi Pangestu mengatakan beberapa pasal yang ada di UU MD3 tetsebut tidak sesuai dengan semangat Domkrasi diera reformasi salah satunya,pasal kontroversial yang sebagai mana dengan pasal 73 ayat (4) yang berbunyi: ” Dalam hal badan hukum dan / atau warga masyarakat sebagaimana i pada ayat (2) tidak hadir setelah dipanggil tiga kali dengan menggunakan kepolisian negara republik Indonesia.

Selain itu, Pasal 122 huruf K yang berbunyi ” Dalam menjalankan tugas sebagaimana dimaksud pasal 121A, MKD bertugas mengambil langkah umum dan atau langkah lain terhadap perseorangan,kelompok orang atau badan hukum yang merendahkan kehormatan DPR dan anggota DPR.
“dan beberapa pasal yang memungkinkan mengkebiri kebebasan berdemokrasi, dan sebaliknya UU tetsebut menjadikan DPR sebagai satu lembaga super power, “ujarnya.

Untuk itu lanjut Arbi, meminta Presiden mengeluarkan Perpu UU MD3, dan Menuntut MK untuk melakukan uji materi terkait UU MD3,serta berharap DPRD Mesuji lampung untuk menyampaikan tuntutan Mahasiswa ke DPR RI. (man)

DIBACA 4.031 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *