Sabtu , Juni 23 2018
Home / DAERAH / Samsul Hadi Ingin Tanggamus Menjadi Kabupaten yang Berbudaya

Samsul Hadi Ingin Tanggamus Menjadi Kabupaten yang Berbudaya

(pelitaekspres.com)-TANGGAMUS-Indonesia adalah negara yang majemuk, negara dengan keberagaman budaya yang sangat luar biasa. Kebudayaan sendiri merupakan hasil dari peradaban yang dibangun oleh masyarakat dalam suatu wilayah. Kebudayaan juga dapat dimaknai sebagai identitas suatu bangsa.

Mengingat pentingnya kebudayaan tersebut dalam berbangsa dan bernegara, pasangan calon Bupati Tanggamus nomor urut 2 (dua) yakni, Samsul Hadi yang berpasangan dengan Nuzul Irsan (SAM-NI) memasukan kebudayaan sebagai salah satu program kerja. Hal ini ia sampaikan saat berkampanye di beberapa pekon yang ada di Kecamatan Wonosobo.

“Kebudayaan ini penting, ia (kebudayaan) dapat menggambarkan sejauh mana peradaban dan bagaimana karakter sebuah masyarakat, ucap Samsul Hadi saat menyampaikan visi dan misinya pada Rabu, (14/03/2018).”

Samsul Hadi menjelaskan bahwa adat dan budaya harus tetap eksis di Tanggamus.

“Di Tanggamus ini tidak hanya satu suku saja, ada lampung, jawa, Bali, batak, padang, semendo dan lain sebagainya. Kedepan para tokoh adat akan diberikan ruang untuk mempromosikan kebudayaannya dalam membangun tanggamus sebagai daerah yang berbudaya, terangnya.”

Samsul Hadi yang juga dikenal sebagai kyai ini juga mengingatkan untuk saling menghargai antar Agama.

“Perlu di ingat, bahwa di kabupaten kita ini juga tidak hanya satu agama, jadi saling menghargai serta menghormati adalah kunci. Agar tercipta keamanan dan kenyamanan yang lebih, nantinya saya akan berkoordinasi dengan aparat terkait.”(ryn)

DIBACA 42 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *