Senin , Juli 23 2018
Home / POLITIK / KPUD Tuba Luruskan Terkait Pemindahan Lokasi Kampanye Paslon Arinal-Nunik

KPUD Tuba Luruskan Terkait Pemindahan Lokasi Kampanye Paslon Arinal-Nunik

(pelitaekspres.com)-MENGGALA-Ketua KPUD Tulang Bawang(Tuba) Reka Punnata meluruskan kejadian pemindahan lokasi kampanye paslon Arinal-Nunik di lapangan Aspol milik Polres Tulangbawang kemarin senin (12/3/2018) “bahwa benar pihak polres sudah berkoordinasi dengan komisioner KPUD dan Panwaslu Tuba pada malam Minggu(11/3/2018)” bahkan “paslon juga mendatangi kantor KPUD Tuba pada malam yang sama atas himbaun untuk tidak menggunakan fasilitas milik polri dengan alasan menjaga netralitas. Kpu menindaklanjuti himbauan tersebut sesuai peraturan PKPU no 04 tahun 2017 pasal 67 dalam hal tersebut kewenangan adalah ditangan Polri untuk mengusulkan, menunda, menghimbau dan menegur serta memberhentikan saat diadakan kampanye terbuka apabila ada indikasi gangguan keamanan.

“namun perlu saya luruskan pihak Polres Tuba tidak membubarkan pasangan paslon tersebut tapi hanya memindahkan tempatnya saja ketempat yang lain, sebab permintaan Polri dengan alasan menjaga Netralitas “Ungkap Mantan Aktivis Kabupaten Tulangbawang ini.

Hal ini di katakanya kepada pelita ekspres pada selasa (13/3/2018..)

Reka Punnata menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tulangbawang untuk menyikapi secara objektif dinamika demokrasi (MHT)

DIBACA 54 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *