Sabtu , Juni 23 2018
Home / HUKUM & KRIMINAL / Warga Hendak Blokir Jalan Malah Diajak Gotong Royong Kapolsek Palas

Warga Hendak Blokir Jalan Malah Diajak Gotong Royong Kapolsek Palas

(pelitaekspres.com)-PALAS-Gaya Kapolsek Palas Iptu Budo Purnomo SPdI perlu mendapatkan jempol, pasalnya warga yang hendak melakukan pemblokiran jalan karena kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, Senin (12/3) malah diajak bergotong royong untuk melakukan penimbunan jalan yang cukup parah dan berlubang.

Benerapa warga yang dipimpin oleh Hipni SH, selaku koordinator aksi yang sebelumnya hendak melakukan pemblokiran ruas jalan Palas – Sragi tersebut, setelah dilakukan dialog antara Unsur pimpinan Kecamatan, Camat, Kapoksek, Dan Ramil Palas, Unsur dari Bina Marga yang diwakili oleh Oloan, akhirnya warga, mau menerima kwterangan yang disampaikan oleh pemkab LamSel, dan akhirnya bersama sama melakukan gotong Royong melakukan penimbunan jalan yang sudah lama belum mendapatkan perhatian dari pemerintah tersebut.

Kapolsek Palas Iptu Budi Pirnomo SPdI kepada pelitaekspres.com mengatakan bahwa memang benar ada sejunlah masyarakat Palas yang akan melakukan aksi pemblokiran jalan, dengan alasan belum ada pernyataan resmi dari pemerintah setempat kapan jalan yang cukup parah kerusalannya tersebut akan diperbaiki ” kata Budi.

Namun setelah dilakukan dialog antara pemerintah Lamsel yang duwakili oleh Oloan, bersama Forkopimcam akhirnya masyarakat dapat menerima keterangan dari pihak Pemkab Lamsel yang berjanji dalam waktu dekat, akan segera melakukan pemeliharaan ruas jalan Palas-Sragi tersebut ” ujar mantan Kapolsek Sragi tersebut. ( ton)

in kmdn melaporkan
Menindak lanjuti rencana pemblokiran jalan poros di desa Palas Jaya oleh warga desa Palas Pasemah dan Palas Jaya pada hari Senin tanggal 12 April 2018 jam 09.00 wib maka Kapolsek dan anggota polsek Palas kembali melakukan upaya :
1. Pada hari Senin tanggal 12 Maret 2018 jam 08.30 wib Kapolsek serta anggota polsek Palas melanjutkan giat gotong royong di jalan poros desa Palas Jaya kemudian datang anggota TNI ( Koramil), staf kecamatan dan pol PP kecamatan serta warga desa Palas Jaya bersama-sama melaksanakan gotong royong

2. Pada pelaksanaan gotong royong datang sdr. Hipni ( tomas selaku penggerak aksi), Kapolsek menghubungi Camat Palas dan melakukan koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan, Camat Palas kemudian menghubungi Kadis Bina marga Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat hadir dan memberikan penjelasan mengenai status jalan poros tersebut.

3. Sebelum Kadis Binamarga datang warga sempat menbentangkan poster – poster berupa tulisan Pemkab Lampung Selatan dan Pemprov Lampung lepas tanggung, warga korban politik berupa janji manis, kemudian poster digulung kembali.

4. Jam 10.00 wib Kadis Binamarga yang diwakili oleh Kabid Binamarga ( Oloan) tiba di lokasi, melaksanakan pembahasan status dan dan penanganannya ( Forkopimcam, Kabid Binamarga, sdr. Hipni hasil pembahasan diputuskan :
. Kabid Binamarga menjelaskan bahwa status jalan poros telah dilepaskan pemprov kepada Pemkab Lamsel bukan diserahkan.
. Permasalahan diambil alih Pemkab Lamsel dan akan melakukan perawatan/perbaikan terhadap jalan poros tersebut mulai besok Selasa tanggal 13 Maret 2018.

5. ‎Pembahasan permasalahan jalan poros di kexamatan Palas selesai dilaksanakan jam 11.30 wib situasi kondusif.

6. Masyarakat telah menerima penjelasan dari Binamarga dantidak akan melakukan pemblokiran jalan lagi namun bila pihak Binamarga mengingkari perbaikan jalan maka masyarakat kembali akan melakukan pemblokiran jalan poros.(ton)

DIBACA 90 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *