Jumat , Mei 25 2018
Home / ADVERTORIAL / Samsul Hadi-Hj.afillah Temu Pamit Berakhirnya Masa Jabatan

Samsul Hadi-Hj.afillah Temu Pamit Berakhirnya Masa Jabatan

(pelitaekspres. com) – TANGGAMUS– Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi dan Ketua TP-PKK hj. Af illah temu pamit berakhirnya masa jabata Bupati Tanggamus periode tahun 2013-2018, acara bertempat di Rumah Dinas Bupati di Kotaagung, Rabu (14/2).

Hadir Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, (Sekda) Andi Wijaya, Kepala Biro pemerintahan otonomi daerah provinsi lampung Chandri, Anggota OPD, Forkopimda, Camat, Kepala Pekon Se-Tanggamus serta Tamu Undangan yang hadir.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah TangSamsul Hadi-Hj.afillah Temu Pamit Berakhirnya Masa Jabatangamus Andi Wijaya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sedalam-dalamnya kepada Bupati karena setidaknya lima tahun kurang sehari bersama, bersama dalam kapasitas beliau sebagai wakil bupati dan terakhir sebagai Bupati definitif.

Banyak hal yang sudah diraih dalam perjalanan selama 5 tahun, yang pasti prestasi luar biasa yg didapat Tanggamus

“Beberapa prestasi yang kita dapat seperti juara-juara nasional termasuk juara di provinsi, mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM, Bupati Peduli Perhutanan Sosial kemudian mendapat juara umum MTQ tingkat provinsi dan dibidang olahraga dari nomor 14 menjadi nomor 8, tahun lalu tanggamus mempunyai 100 desa miskin dan sekarang tinggal 28 desa tertinggal dan indek prsetasi pendidikan dari nomor 14 sekarang menempati posisi ke 11 dalam waktu 6 bulan,” jelas Andi.

Dia melanjutkan, selain infrastruktur banyak fasilitas publik yang dibangun, pada tahun ini ada 2 ruang terbuka hijau yang berada di Gisting dan Kotaagung, pada tahun 2018 Insya Allah akan membangun di Pugung, ini semua berkat kerja keras Bupati bersama jajaran pemerintahan serta Masyarakat Tanggamus.

kemudian untuk target WTP yang sudah dua tahun berturut-turut mencapai program WTP dan Bupati masih optimis akan tetap mecapai dan berharap tidak ada desa tertinggal lagi di Tanggamus kedepannya. “Untuk itu walaupun Pak Bupati besok mengakhiri jabatan sebagai Bupati tapi semangat beliau akan kita teruskan,” ungkapnya

Kemudian dalam sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Provinsi Lampung Chandri mengatakan penunjukan Sekda Andi Wijaya sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Tanggamus karena penilaian yang objektif dengan melibatkan pihak yang berkompeten. “Oleh karena itu saya yakin dan percaya saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan ini, guna mensukseskan dan memimpin Kabupaten Tanggamus,” kata Chandri

Dia juga berharap kepada seluruh jajaran Pemkab untuk menerima dan senantiasa bersama-sama mendukung kinerja Plh Bubati Tanggamus. Sehingga pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sukses khususnya menjelang pilkada serentak hingga selesai pelaksanaanya.

“Saya harap untuk seluruh jajaran pemerintah serta elemen masyarakat Tanggamus untuk bersama-sama mendukung jalannya roda pemerintahan Kabupaten Tanggamus dan meningkatkan kesatuan dalam rangka membangun kabupaten guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi mengatakan bahwa, pada tanggal 15 februari 2018 hari pertama kampanye serta sudah mendaftarkan dan ditetapkan serta mendapatkan undian nomor Calon Bupati Tanggamus, “Maka dari itu saya mengajukan surat izin untuk tidak melaksanakan tugas sebagai bupati mulai besok dan SK penunjukan Plh sudah diserahkan kepada Sekda Tanggamus Andi Wijaya,” kata Samsul

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang sudah membantu penyelenggaraan pemerintahan dari 15 februari 2013 sampai hari ini, sehinga penyelenggaraan pemerintahan tidak berhenti semuanya berjalan dengan baik.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru yang sudah bekerja keras untuk meningkatkan indeks prestasi pendidikan yang tadinya dari peringkat 14 dan saat ini di peringkat 11,” ungkapnya

Acar itu dilanjutkan dengan penyerahan Bonus para juara yang telah mengikuti ajang olahraga Porprov, lalu pemberian piagam kepada perwakilan kepala pekon.

kemudian Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi juga pada kesempatan itu menyerahkan hibah lahan untuk Mako Brimob seluas 4,1 hektare yang berada di Pekon Gunungdoh Kecamatan Bandar Negeri Semuong kepada Kapolda melalui Wakapolres Tanggamus Kompol M.Budhi Setyadi, S.Ik. MM

Wakapolres Kompol M.Budhi Setyadi, S.Ik. MM, berterimakasih kepada pemda terkait pemberian lahan untuk pembangunan Mako Brimob, ini untuk mendukung program prioritas Kapolri dan Kapolda dalam meningkatkan Kamtibmas khususnya diwilayah Tanggamus. “Akan segera kita tindaklanjuti dan akan diserahkan kepada Kapolda, karena Polres sebagai jembatan, setelah masuk ke Polres diserahkan ke Polda, nanti dari Irwasda melalui Wakapolda akan berkoordinasi dengan Mabespolri untuk pembangunannya,” Kata Budhi (kominfo)

DIBACA 3.032 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *